Cara Edit Background Biru Nikah Online Tanpa Aplikasi

Edit background biru - Ketika kita akan menikah biasanya kita akan diminta pas foto oleh pihak KUA (kantor urusan agama) tempat juragan akan melangsungkan pernikahan.

Tentu saja foto yang harus kita kumpulkan adalah foto dengan latar belakang biru, nah bagi juragan yang tidak memiliki foto jenis itu biasanya akan pergi ke percetakan untuk mengeditnya, tindakan ini tentu saja akan memakan biaya.

Nah jika juragan ingin edit background biru online di android sendiri, juragan bisa mengikuti langkah-langkah edit foto background tanpa aplikasi berikut ini.

Edit Background Biru Pas Foto Untuk Nikah

Cara edit background biru gratis ini sebenarnya pernah mimin tulis di artikel yang berjudul "cara edit background foto di google tanpa aplikasi".

Hanya saja pada artikel ini mimin akan membuat khusus bagaimana cara edit background biru polos untuk persyaratan nikah juragan. Penasaran dengan bagaimana cara mengeditnya yuk baca postingan ini sampai selesai oke.

Namun sebelum kita ke tutorialnya alangkah lebih baiknya jika juragan mengetahui apa itu edit background biru foto online terlebih dahulu.

Edit background biru foto merupakan teknik editing yang dilakukan oleh para editor untuk merubah background dasar menjadi berwarna biru untuk tujuan tertentu seperti sarat mendaftar ke KUA saat akan menikah.

Baca juga: Cara Mudah Merubah Warna Baju Online di Google

Tutorial Edit Background Biru Online Untuk Nikah

Untuk mengeditnya juragan tidak perlu menginstal aplikasi corel draw atau photoshop, bahkan cara yang akan mimin bagikan ini terbilang sangat simple dan mudah.

Adapun yang harus juragan lakukan adalah mengunjungi salah satu situs remove.bg melalui google. bahkan hebatnya lagu juragan dapat mengedit foto background biru di android atau PC.

Untuk cara edit background biru tua yang bisa juragan lakukan sebagai berikut:

1. Siapkan foto yang akan juragan edit (kalau mimin menggunakan foto idola mimin yakni Khabib Nurmagomedov)

2. Selanjutnya silahkan juragan masuk ke google dan ketik "remove bg" pada pencarian dan enter

3. Setelah berhasil login pada situs silahkan juragan pilih "upload Image"

4. Setelah itu selanjutnya silahkan pilih foto yang akan di edit oleh juragan lalu klik "open"

5. Tunggu hingga proses selesai maka background foto akan secara otomatis hilang. Selanjutnya silahkan klik "edit" yang terletak di pojok kanan atas foto.

6. Selanjutnya silahkan juragan pilih opsi "color" untuk mengubah background menjadi biru

7. Silahkan juragan pilih background berwarna biru sesuai selera. Setelah itu download hasil edit yang telah juragan lakukan.

Selesai

Setelah juragan mengikuti langkah tersebut maka foto juragan sudah siap dicetak dengan latar belakang warna biru.

Sekedar catatan supaya hasilnya lebih bagus mimin sarankan juragan edit terlebih dahulu ukuran pas fotonya sebelum mengedit menggunakan remove,bg ini. untuk caranya silahkan baca Cara Edit Pas Foto Online Gratis dan Mudah.

Selain situs remove bg juragan juga bisa melakukan editing foto ganti background biru dengan situs lainnya seperti BeFunky,  Photo Scissors dan Airmore.com.

Baca juga: Cara Edit Foto Ganti Wajah Orang Lain Online Tanpa Aplikasi

Aplikasi Edit Background Biru di Laptop

Selain cara diatas juragan juga bisa mengeditnya menggunakan software edit background foto nikah antara lain.

1. Adobe Photoshop

Aplikasi pertama yang mimin sarankan untuk juragan gunakan adalah Adobe Photoshop. Software ini tentu saja akan menyediakan banyak tools yang bisa digunakan untuk mengedit foto nikah seperti background dan lain sebagainya dengan sangat baik. Hanya saja jika juragan belum menggunakan aplikasi ini akan sangat kesulitan.

2. Corel Draw

Aplikasi selanjutnya yang tidak kalah menariknya adalah Corel Draw, aplikasi ini tidak kalah populernya dengan photoshop, bahkan juragan bisa melakukan banyak proses editing hanya menggunakan aplikasi satu ini.

Aplikasi Edit Background Biru di HP

Jika juragan ingin mengedit foto background biru di hp tentu saja kedua aplikasi photoshop dan corel draw tidak akan support. Oleh karenanya mimin sarankan juragan menggunakan beberapa aplikasi berikut ini:

1. Background Eraser

Untuk mengubah latar belakang foto pernikahan Anda menggunakan aplikasi Background Eraser, mulailah dengan memanfaatkan alat auto magic untuk menghapus latar belakang secara otomatis.

Lanjutkan untuk mengubah latar belakang foto menjadi warna biru. Manfaatkan fitur perbaikan untuk membersihkan noda apapun pada gambar. Terakhir simpan foto Nika yang sudah diedit dengan background biru.

2. Photoroom

Aplikasi kedua yang bisa juragan instal di hp adalah fhotoroom. aplikasi ini selain bisa menghapus dan mengganti background biru juga bisa mengatur kecerahan pada foto.

3. Change Background Of Photos

Dari nama sudah dapat kita simpulkan jika aplikasi ini dibuat khusus untuk mengganti background pada foto. Juragan dapat menggunakan ini tanpa harus khawatir memori hp menjadi penuh karena ukuran aplikasi ini terbilang sangat ringan.

Baca juga: Cara Crop Foto 4x6 Online di Google Tanpa Aplikasi

Akhir Kata

Demikian Tutorial membuat background biru edit foto dengan menggunakan hp atau komputer, bahkan pada postingan ini mimin telah melengkapinya dengan beberapa rekomendasi aplikasi atau software di laptop dan hp.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mempersiapkan persyaratan pernikahannya. Terakhir mimin sampaikan selamat menempuh hidup baru dan terus jaga kesehatan sampai hari H tiba.