6+ Cara Menghilangkan White Spot iPhone

Ketika HP mengalami white spot iphone, tentu saja akan membuat kita stres terlebih hp yang kita gunakan adalah hp kesayangan kita yang didapat dari nabung berbulan-bulan.

Seperti yang kita ketahui jika iPhone selalu hadir dengan beberapa inovasi yang sangat menakjubkan salah satu yang ditawarkan adalah layar dengan super retina yang akan memanjakan mata.

Namun sebagus apapun kualitas layar yang ditawarkan terkadang terjadi beberapa hal yang tidak diinginkan seperti white spot lcd iphone yang akan mengganggu juragan saat menggunakan hp tersebut.

Pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan bebeapa hal mulai dari pengertian, penyebab, cara cek serta cara menghilangkan atau cara mengatasi white spot di iphone.

Baca juga: Spesifikasi iPhone 12 Pro Max Serta Kelebihannya

Apa itu White Spot pada iPhone

Sebelum kita mengulas tentang bagaimana cara mengatasinya, alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu apa itu yang dimaksud dengan white spot iphone screen, dengan mengetahuinya maka kita akan memahami apa yang akan kita bahas dalam tulisan ini.

White spot iphone adalah sebuah kondisi yang terjadi pada hp iPhone yang mana terdapat bintik-bintik berwarna putih pada lcd hp, adanya kondisi ini tentu saja akan membuat kita terganggu saat menggunakannya.

Apalagi hal itu terletak di bagian layar yang penting seperti tombol atau menu, tentu saja juragan akan merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut.

Penyebab White Spot iPhone

White spot iphone 11 atau jenis iPhone lainnya sebenarnya disebabkan oleh beberapa hal. dengan mengetahui penyebabnya tersebut maka kita akan menemukan langkah paling tepat untuk mengatasinya.

Silahkan juragan cek white spot iphone yang anda miliki dengan memahami penyebab yang akan mimin bagikan berikut ini:

1. Kelembaban Layar

Penyebab pertama yang bisa membuat white spot pada layar iPhone adalah karena terdapat kelembaban layar yang disebabkan oleh paparan air dan lain sebagainya. Kelembaban ini tentu saja akan merusak elemen tertentu pada koneksi internal yang selanjutnya akan membuat layar terdapat bintik putih.

2. Benturan

Adanya benturan pada layar akan membuat layar menjadi bintik putih. Apalagi benturan tersebut terjadi pada layar yang paling sensitif.

3. Masalah Perangkat Lunak

Terjadinya permasalahan pada perangkat lunak tentu saja akan berpotensi membuat white spot seperti karena mengubah perangkat lunak secara tidak sah dan lain sebagainya.

4. Kerusakan Internal

Adanya masalah internal kesalahan koneksi atau kerusakan pada salah satu kabel fleksibel tentu akan membuat white spot pada layar iPhone.

Mungkin sekarang yang menjadi pertanyaan juragan apakah white spot iphone berbahaya? tentu saja dalam jangka pendek situasi ini tidak terlalu berbahaya namun akan mengganggu juragan saat menggunakan hp tersebut. 

Hanya saja jika dibiarkan terus menerus hal ini bisa saja berdampak lebih besar pada layar hp yang juragan miliki.

Baca juga: Cara Cek Mengetahui Nomor Model iPhone Ibox

Cara Mengatasi White Spot pada iPhone

Setelah juragan mengetahui apa saja yang menyebabkan terjadinya white spot iPhone sekarang mimin akan membagikan bagaimana cara mengatasi, supaya hal itu bisa hilang dari hp juragan.

Cara service service white spot iphone ini bisa juragan lakukan tanpa harus ke tempat service hp iPhone. Adapun cara mengatasinya sebagai berikut:

1. Restart iPhone

Langkah pertama yang bisa juragan lakukan untuk mengatasi white spot iphone xr screen adalah dengan melakukan restart ulang hp iPhone milik juragan.

2. Membersihkan Layar

Jika iPhone milik juragan terjadi white spot dikarenakan oleh kelembaban lcd mimin sarankan untuk membersihkan layar untuk mengatasi kelembaban tersebut.

3. Memperbaiki Perangkat Lunak

Apakah terjadinya white spot pada hp iPhone yang juragan miliki disebabkan oleh masalah para perangkat lunak? Jika iya mimin sarankan untuk memperbaiki perangkat lunak hp juragan jika perlu silahkan instal ulang perangkat hp juragan.

4. Ganti LCD Hp

Jika yang menjadi penyebab adalah layar rusak secara fisik maka yang perlu juragan lakukan adalah mengganti layar tersebut dengan yang baru. Jika juragan tidak memiliki keahlian mengganti layar mimin sarankan untuk menggunakan jasa teknisi.

5. Perbaiki ke Teknisi iPhone

Jika beberapa cara diatas sudah juragan lakukan namun masih belum ada hasil mimin saran juragan datang langsung ke teknisi untuk memperbaiki hp juragan. Terlebih jika white spot dikarenakan oleh faktor internal perangkat pada iPhone.

Tips Supaya Layar iPhone tidak White Spot

Setelah juragan berhasil memperbaiki hp iPhone yang mengalami white spot sekarang mimin akan membagikan beberapa tips supaya hp iPhone juragan tidak lagi mengalami white spot.

Hindari Hp Jatuh

Pertama yang bisa juragan lakukan supaya tidak mengalami white spot adalah dengan memegang hp dengan hati-hati. Usahakan hp yang juragan miliki tidak jatuh dengan cara menempelkan hp di tempat yang tidak beresiko.

Gunakan tempered Glas

Langkah kedua yang bisa juragan lakukan untuk menjaga hp dari white spot adalah dengan melindungi hp kesayangan juragan dengan menggunakan tempered glass yang berkualitas baik.

Bersihkan Layar

Seringlah membersihkan layar dari kelembaban, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya white spot pada layar iPhone lakukan langkah ini dengan lembut.

Jangan menekan layar terlalu keras

Ada istilah menarik tahan lama atau tidaknya sebuah hp tergantung dari bagaimana cara juragan menggunakannya. Untuk membuat hp awet tentu saja yang harus juragan lakukan adalah menggunakannya dengan lembut jangan menekan layar dengan berlebihan karena hal itu akan mengundang masalah salah satunya adalah terjadinya white spot pada layar hp.

Letakkan Layar di Suhu sedang

Tips selanjutnya yang harus juragan lakukan adalah menghindari hp di tempat yang memiliki suhu ekstrim, seperti di bawah trik matahari dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Demikianlah cara menghilangkan white spot lcd iphone lengkap dengan penyebab da tips supaya tidak terjadi hal itu kembali. Tentu saja hal ini akan sangat bermanfaat bagi juragan yang sedang mengalami hal tersebut.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam menyelesaikan masalah white spot pada layar hp iPhone milik juragan.