AC tidak Dingin karena Remote, Ini Solusinya

Min saya baru pertama memiliki ac dirumah, Saya sudah coba menghidupkan ac namun masih tidak dingin, kalau boleh tahu bagaimana cara setting ac tidak dingin karena remote?

Wah pertanyaan yang menarik, perlu diketahui apa yang dialami oleh juragan ini juga sering dialami oleh para pengguna ac yang baru pertama kali.

Tentu alasan yang mendasar karena masih belum mengetahui bagaimana cara setting yang benar supaya ac bisa lebih dingin dan dapat dirasakan manfaatnya. Oleh karena itu mimin akan membagikan bagaimana cara mengatasi AC tidak Dingin karena Remote panasonic dan merk lainnya.

Baca juga: 8+ Cara Memilih AC Second yang Bagus dan Hemat Listrik

Penyebab AC tidak Dingin karena Remote

AC tidak Dingin karena Remote, Ini Solusinya
AC tidak Dingin karena Remote

Sebelum mimin membahas terkait bagaimana cara setting supaya ac rumah dingin, alangkah lebih baiknya jika juragan mengetahui beberapa penyebab ac tidak dingin, diantaranya:

Gangguan pada AC

Sebenarnya ada banyak alasan kenapa ac yang juragan miliki tidak dingin salah satu yang harus dipastikan adalah apakah AC terdapat kendala alias ada masalah, atau tidak?

Gangguan pada ac bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti kumparan yang kotor, Filter udara tersumbat, Cairan pendingin tinggal sedikit.

Selain itu ada beberapa penyebab yang lebih serius pada ac yang tidak dingin yakni karena prosesor rusak dan tidak berfungsi dengan baik. Selain prosesor ac tidak dingin juga disebabkan oleh thermostat yang rusak.

Remote AC Rusak

Selain faktor diatas ac tidak dingin saat akan digunakan di rumah juga bisa disebabkan oleh remote yang rusak, alias tidak dapat mengirimkan perintah pada ac sesuai keinginan.

Jika masalah ini yang sedang dihadapi oleh juragan mimin sarankan untuk membeli remote yang baru yang sesuai dengan merk ac yang digunakan juragan.

Salah Setting

Selain kedua penyebab diatas ada kalanya yang membuat ac tidak dingin karena juragan salah saat melakukan setting pada ac.

Untuk masalah ini dapat juragan tangani dengan cukup mudah yang perlu juragan lakukan adalah membaca postingan mimin sampai selesai.

Penasaran bagaimana cara setting ac yang tidak dingin dengan mudah dan sederhana? Yuk lanjutkan membaca, karena semakin banyak membaca juragan akan semakin paham.

Baca juga: Rekomendasi Televisi Digital Terbaik Harga Murah Lengkap Dengan Kelebihannya

Cara Setting AC tidak Dingin Karena Remote

Sebenarnya cara setting remote ac semua merk terbilang hampir sama, hanya saja terkadang ada beberapa perbedaan yang masih bisa kita cerna dengan mudah. 

Bagi juragan yang mengalami ac sharp atau jenis merk lainnya tidak dingin karena remote, juragan bisa melakukan beberapa langkah diantaranya dengan cara mengikuti apa yang kan mimin bagikan dibawah ini:

1. Aktifkan Mode Dingin

Langkah pertama yang harus juragan lakukan setelah menghidupkan ac adalah dengan cara mengaktifkan mode bintang atau mode dingin. Tanpa mengaktifkan mode ini ac tidak akan sejuk. Silahkan juragan aktifkan dengan cara menekan tombol dingin pada remote yang biasanya disimbolkan dengan tanda bintang(*).

2. Gunakan Swimming

Ketika juragan menghidupkan dan mematikan ac biasanya ada daun yang bergerak terbuka saat dihidupkan dan akan tertutup saat akan dimatikan. Untuk membuat ruangan di rumah juragan lebih sejuk mimin sarankan untuk mengaktifkan ini secara terus menerus dengan jangka waktu tertentu. Mode ini akan membuat ac menyebar secara merata.

3. Atur Suhu AC

Untuk mengatur ac supaya dingin juragan harus menyeting suhunya rendah, Karena suhu yang semakin rendah maka ac akan lebih dingin.

Jika juragan ingin semakin dingin maka aturlah pada titik terendah melalui remote diantara 16 derajat celcius sampai 19 derajat celcius.

4. Atur Kipas Fan

Langkah selanjutnya untuk membuat ruangan juragan dingin dengan menggunakan ac adalah dengan mengatur kipas fan secara penuh, tindakan ini tentu akan mempercepat proses pendinginan semakin merata.

Hanya saja langkah ini biasanya akan kurang bagus diterapkan jika juragan ada di dalam ruangan tersebut. Oleh karenanya mimin sarankan untuk keluar terlebih dahulu setelah cara setting ini dimulai.

Akhir Kata

Demikianlah Postingan mimin tentang bagaimana cara setting ac tidak dingin karena remote baik merk LG, Daikin, Samsung dan jenis AC lainnya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam memperbaiki ac tidak dingin karena salah dalam mengatur di remote.