4 Cara Edit Timestamp Camera

Cara edit timestamp - Hari ini mimin sedang selesai memotret beberapa foto tugas dari atasan, untuk menghilangkan rasa capek mimin dan teman duduk di salah satu warung kopi dekat tempat kerja mimin.

Sembari menunggu penjual membuat kopi saya buka kamera dan lihat hasil potret yang kita lakukan, dan apesnya ternyata timestamp yang ada di foto tidak sesuai dengan lokasi tempat mimin mengambil gambar.

Melihat saya yang agak sedikit kebingungan teman mimin bilang, santai saja bung, karena ada cara edit timestamp di foto supaya sesuai dengan yang kita inginkan.

Mendengar ucapan tersebut emosi mimin agak sedikit reda, saya pun tak sabar ingin belajar bagaimana cara edit timestamp foto sesuai tanggal dan lokasi yang sebenarnya.

Baca juga: Edit Photoshop Online Lewat Hp Gratis

Cara Edit Tanggal di Foto Timestamp Camera

edit timestamp camera

Ketika teman mimin ingin menjawab pertanyaan, tiba-tiba datang menjual sembari ngasih kopi yang telah kita pesan. Kita Pun meniup kopi lalu meminumnya walau lumayan panas.

Menurut yang disampaikan cara edit lokasi timestamp camera ada banyak opsi baik menggunakan windows, Aplikasi pihak ketiga, Mac, Android dan iOS. Untuk caranya juragan bisa membaca tulisan yang telah mimin rangkum dari percakapan dengan teman. Adapun hasil percakapan tentang cara edit aplikasi timestamp camera sebagai berikut:

Baca juga: Cara Edit Foto Jadi Senyum Online Tanpa Aplikasi (Gratis)

Cara Edit Tulisan di Timestamp dengan Windows

Bagi juragan yang menggunakan laptop atau komputer windows, juragan bisa mengedit tanggal di foto timestamp camera dengan memakai aplikasi photos bawaan dari windows itu sendiri. Untuk caranya silahkan ikuti langkah berikut ini:

1. Siapkan foto yang dipotret dari timestamp camera seperti halnya gambar dibawah ini.

langkah 1

2. Selanjutnya buka situs snapedit.app dengan menggunakan google chrome.

langkah 2

3. Setelah berhasil masuk silahkan klik produk lalu pilih remove text.

langkah 3

4. Pada opsi selanjutnya silahkan juragan pilih unggah gambar, lalu pilih gambar yang sudah disediakan dan klik oke.

5. Setelah gambar berhasil di unggah langkah selanjutnya adalah blok tulisan yang salah dan ingin dibuang Lalu klik menghapus.

langkah 4

6. Setelah tulisan hilang selanjutnya juragan simpan dengan cara klik tombol unduh kemudian cari lokasi dan klik oke.

langkah 5

7. Setelah juragan berhasil menyimpan foto selanjutnya silahkan buka aplikasi corel draw atau aplikasi edit foto lainnya. Sebagai contoh mimin pakai corel.

8. ketika berhasil berada di halaman kerja corel silahkan juragan import gambar dengan cara klik file lalu pilih import. atau menekan tombol ctrl + i. lalu pilih foto yang tadi sudah di unduh dari snap edit.

langkah 6

9. Selanjutnya silahkan juragan klik teks tool untuk menambah tulisan.

langkah 7

10. Silahkan juragan ketikan tanggal atau jam dan lain sebagainya sesuai kebutuhan, jangan lupa supaya sama dengan tulisan yang awalnya silahkan pilih rata kanan (right).

langkah 8

11. Setelah selesai di edit kemudian silahkan juragan simpan foto dengan cara klik file lalu eksport.

langkah 8

12. Selesai dan lihat hasilnya.

langkah 9

Selain menggunakan cara ini ada 3 cara lagi yang bisa juragan gunakan untuk mengedit timestamp. selengkapnya silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Cara Edit Waktu di Timestamp Mac

Selain pengguna windows, khusus anda yang memakai Mac juga dapat mengubah tanggal yang tidak tepat di foto timestamp, untuk caranya sebenarnya cukup mirip dengan windows kurang lebih seperti ini:

1. Buka foto yang ingin di edit.
2. Kemudian pilih opsi "image" pada layar bagian atas.
3. Selanjutnya pilih "Adjust Data & Time".
4. Silahkan juragan ubah tanggal sesuai kebutuhan.
5. Akhiri langkah dengan menyimpan hasil edit.

Cara Edit Waktu Timestamp Camera Android

Selanjutnya adalah cara mengedit waktu dan tanggal foto dengan bantuan google photos hal ini dapat juragan lakukan dengan menggunakan hp android. Untuk caranya silahkan ikuti langkah berikut ini:

1. Buka Google Photo.
2. Selanjutnya buka foto yang ingin di edit.
3. Klik Edit pada bagian bawah layar.
4. Selanjutnya silahkan klik "Date and Time".
5. Ubah tanggal sesuai yang dibutuhkan
6. Save hasil edit yang telah juragan lakukan.

Cara Edit Timestamp iPhone

Cara edit tanggal dan waktu foto timestamp yang terakhir adalah dengan menggunakan bantuan hp iPhone. Bagi juragan pengguna hp iPhone seperti iPhone 13 Por Max dan lain sebagainya juragan bisa mengeditnya dengan cara sebagai berikut:

1. Silahkan buka foto yang ada di galeri dengan menggunakan aplikasi bawaan.
2. Selanjutnya klik "edit" pada bagian atas layar.
3. Klik opsi Adjust pada bagian layar sebelah atas.
4. Selanjutnya silahkan edit tanggal sesuai dengan kebutuhan.
5. Jika sudah selesai silahkan simpan hasilnya dengan menekan "done".

Jika ke empat cara yang telah mimin sebutkan diatas tidak memberi solusi yang pasti karena hp atau laptop juragan tidak mendukung akan hal itu, mimin sarankan mengeditnya dengan menggunakan aplikasi tambahan baik di hp maupun di komputer

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mengedit timestamp baik tanggal atau lokasi pada foto yang juragan inginkan. Dari keempat cara tersebut mimin sarankan untuk mencoba cara mengedit dengan menggunakan windows, karena lebih detail dan lebih menjanjikan.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mengedit tanggal atau lokasi pada foto timestamp yang salah. Jangan lupa pantau terus blog juragan baca untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.