Dua Cara Memilih Setrika yang Bagus dan Awet

Pada jam 07.00 WIB mimin dan istri sedang mempersiapkan diri pergi ke toko elektronik yang ada di kota tempat tinggal mimin, untuk membeli dan memilih setrika yang bagus dan awet.

Karena mimin memiliki istri yang tidak ribet dalam merias wajah jadi persiapan berangkat terbilang cukup singkat. Walaupun begitu istri mimin tetap paling cantik sejagat ini haha.

kalau boleh jujur sebenarnya mimin dengan istri belum begitu mengerti bagaimana cara memilih setrika yang bagus, lah kalau tidak paham kenapa menulis artikel ini min?

Wah pertanyaan yang bagus dan cukup kritis cocok kalau juragan mau jadi wakil rakyat haha, jadi kenapa mimin menulis artikel dua cara memilih setrika? Alasannya sederhana karena mimin ingin menjadi penyambung lidah dari orang yang paham dengan orang yang tidak mengerti seperti juragan, iya kan?

Cara Memilih Setrika yang Bagus dan Awet

memilih setrika yang bagus

Kebetulan hari ini adalah hari minggu dan sekitar jam 07.30 mimin sudah berada di jalan sembari menikmati udara segar di pedesaan. mimin dan istri berkendara sembari melihat hijaunya dedaunan yang sangat cantik dan indah.

Pemandangan ini tentu saja membuat mimin dan istri lebih nyaman saat berada di perjalan. Sekitar jam 08.45 WIB mimin sampai di toko yang menyediakan beberapa alat elektronik, namun mimin tidak bisa menyebutkan nama tokonya karena tidak ngikalan ke blog mimin haha.

Ketika mimin sampai langsung disambut dengan ramah oleh salah satu pegawai yang memiliki paras cantik, tapi lebih cantik istri mimin sih haha.

Dengan lembut ia berkata "Silahkan dipilih kah, kalau boleh tahu kakak ingin membeli apa? biar bisa saya bantu" mendengar tawaran yang menarik ini mimin langsung menjelaskan jika ingin membeli setrika yang bagus dan awet saat dipakai.

Baca juga: 8+ Cara Memilih AC Second yang Bagus dan Hemat Listrik

Tips Memilih Setrika yang Bagus

Tips memilih setrika

Setelah mendengar tujuan mimin mengunjungi toko tempatnya bekerja, pegawai tersebut menawarkan pada mimin untuk membagikan beberapa tips membeli dan memiliki setrika yang bagus dan awet. 

Karena mimin kurang paham dengan setrika maka mimin sangat menyetujui usulan dari mbaknya tersebut. Kurang lebih seperti ini Tips memilih setrika menurut pegawai senior toko elektronik di kabupaten mimin:

Permukaan Setrika Tidak Lengket

Pertama yang harus kakak lihat sebelum membeli setrika adalah permukaan pada setrika lengket atau tidak, menurut pegawai tersebut jika permukaannya lengket maka akan kesulitan saat menyetrika baju dan celana tertentu. bahkan besar kemungkinan akan membuat pakaian kita rusuh.

Cari Setrika yang ada indikator lamp

Semberi menunjukkan setrika dengan merk tertentu mbaknya menyampaikan, selain permukaan setrika tidak lengket usahakan setrika yang kita beli memiliki indikator lampu, jadi kita bisa lebih aman saat menggunakannya, ketika dalam kehidupan on maka lampu akan menyala dan ketika setrika mencapai suhu tertentu lampu mati.

Ada Pengontrol suhu

Jujur saat mendengarkan penjelasan mbaknya, mimin kagum bahkan selama sekolah tidak pernah mendengarkan penjelasan sedetail dan sebagus dia. Mimin pandangi tangan yang menunjuk salah satu tombol yang bisa diputar, kemudian dia berkata selanjutnya yang harus diperhatikan adalah adanya pengontrol suhu seperti ini mas.

Terdapat Pelindung Kabel

Untuk mengantisipasi kerusakan pada kabel saat terkena permukaan setrika yang panas tanpa disengaja. tentunya adanya pelindung kabel seperti ini akan sangat membantu, ucap pegawai sembari menunjuk kabel setrika yang dipegangnya. Menurutnya jika kabel yang digunakan oleh setrika yang dipegangnya memiliki double insulation dan menggunakan rubber compound di bagian luar dan dalamnya.

Alas Setrika Lancip

Untuk mempermudah saat kakak menyetrika baju di bagian tertentu saya sarankan untuk membeli setrika yang ujungnya lancip. Seperti halnya setrika yang ada di tangan saya ini ucap pegawai dengan percaya diri.

Hemat Listrik

Tips yang terakhir ni kak, kalau beli setrika usaha yang tidak boros listrik, Karena biasanya banyak sekali setrika yang sangat boros akan hal ini. Untuk yang tidak boros listrik kakak bisa pilih antara ditangan saya atau yang ada di dalam laci ini. Ucapnya sembari menunjuk salah satu merk setrika yang ada di laci tersebut.

Baca juga: AC tidak Dingin karena Remote, Ini Solusinya

Rekomendasi Merk Setrika yang Bagus

Rekomendasi merk Setrika

Setelah Mendengarkan ceramah seputar tips memilih setrika kemudian mimin meminta rekomendasi merk setrika yang paling bagus untuk mimin beli, dengan senang hati pegawai itu menjelaskan semua merk terbaik yang ada di toko tersebut, Kurang lebih penjelasannya seperti ini:

Sebenarnya semua merk setrika yang ada di toko kami bagus kak, hanya saja saya akan menjelaskan semuanya secara singkat bagaimana kak? saya dan istri hanya menganggukan kepala tanda setuju.

Niko NK-333S

Jika kakak ingin yang harga murah namun bagus kakak bisa membeli merek niko ini. Dengan permukaan setrika yang anti lengket tentu akan mempermudah saat menyetrika di rumah. Sedangkan untuk daya tergolong rendah yakni 300 watt, selain itu juga ada lampu indikator juga tersedia. Untuk memiliki seterika jenis ini kakak hanya perlu mengeluarkan uang kurang dari 100K.

Miyako EI-1000M

Apakah juragan mencari setrika yang awet? Tentu yang harus diperhatikan salah satunya adalah pelindung pada kabelnya. Untuk setrika merk Miyako ini sudah tersedia akan hal itu dan alasnya juga anti lengket jadi cocok jika digunakan untuk segala jenis baju. Untuk harganya sekitar 110K.

Maspion EX-1010 BB

Jika baget juragan sekitar 120K mimin sarankan untuk membeli produk dari maspion ini. Setrika ini beralasan aluminium yang berkualitas tinggi. Tentu saja hal ini akan menghasilkan panas yang merata. Selain itu seterika ini cocok untuk semua jenis pakaian dan dilengkapi dengan lampu indikator serta pengatur suhu.

Cosmos CIS-428

Jika juragan ingin ukuran setrika yang lebih luas namun kualitasnya menjanjikan mimin sarankan untuk membeli setrika milik cosmos ini kak. Selain tidak lengket setrika ini dirancang dengan ujung yang lancip sehingga akan mempermudah juragan saat menyetrika bagian sudut-sudut baju. Untuk harganya di kisaran 150K.

Setrika Han River HRD01

Rekomendasi terakhir yang bisa kakak pilih adalah Han River HRYD01, jenis seterika ini sangat cocok jika dibawa kemana-mana selain ukurannya tidak besar juga memiliki desain yang aesthetic. Hebatnya lagi setrika ini juga sangat aman jika dipakai di waktu yang lama. Untuk harganya di kisaran 200K.

Akhir Kata

Cara memilih setrika yang bagus tentu harus memperhatikan, kualitas baik fisik atau kinerjanya. Salah satu yang harus dipertimbangkan adalah alas setrika yang tidak lengket, terdapat indikator lampu, kabel terdapat pelindung dan hemat listrik tentunya.

Untuk urusan merk dan awetnya sebuah produk sebenarnya tergantung dari baget dan pemakaian dari juragan sendiri. jika setrika dipakai dengan hati-hati maka akan lebih awet.

Demikianlah cerita yang mimin tulis tentang dua cara memilih setrika mulai dari tips memilih hingga beberapa merk yang mimin rekomendasikan untuk juragan sekalian. Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan saat membeli setrika dengan kualitas yang bagus dan awet saat digunakan.