Cara Cek Ram Asus Zenfone Max Pro M1

Melihat kapasitas ram pada hp Asus Zenfone Max Pro M1 sangatlah mudah, hanya saja tidak semua orang mengetahui bagaimana caranya terlebih bagi pengguna baru hp tersebut.

Seperti yang dialami oleh paman mimin, saat membeli hp Asus Zenfone Max Pro M1. dia lupa tanya di konter berapa ram dan kapasitas hp tersebut, dan pada akhirnya kerumah dan bertanya pada mimin.

Pertanyaan yang diberikan terkait cara cek ram asus zenfone max pro m1, ini kemudian mimin tulis dalam sebuah artikel dan mempostingnya di blog ini supaya dapat membantu banyak orang termasuk juragan yang sekarang sedang membaca.

Cek Ram Asus Zenfone Max Pro M1

Cek Ram Asus Zenfone Max Pro M1

Sebelum mimin membagikan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan untuk cek ram asus max pro m1. Terlebih dahulu mimin akan memberikan informasi terkait apa itu RAM serta bagaimana cara cara cek ram asus max pro m1 dengan mudah tanpa aplikasi tambahan.

Apa Itu RAM?

mungkin istilah ram sudah sangat familiar di telinga pengguna smartphone. hanya saja tidak semua orang tahu apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan RAM. Jika juragan termasuk salah satunya silahkan lanjut membaca.

RAM merupakan singkatan dari Random Acces Memory. RAM dapat kita artikan sebagai hardware yang ada di alat elektronik seperti hp, komputer dan dan laptop.

Pada umumnya ram berfungsi sebagai tempat penyimpanan data yang sementara dan bekerja saat perangkat dalam keadaan hidup dan beroperasi.

Fungsi RAM

Untuk lebih mengetahui beberapa hal terkait fungsi ram mimin sengaja membuat sub pembahasan khusus akan hal ini. Ram sebenarnya fungsinya sangat vital di smartphone khususnya hp asus zenfone max pro max. 

Fungsi utama adanya ram adalah untuk mempercepat proses data yang ada di perangkat. Karena alasan inilah maka hp dengan ram yang besar akan lebih cepat dari ram hp yang kecil.

Selain fungsi tersebut ram juga memiliki fungsi sebagai berikut:

1. Tempat penyimpanan data yang berproses di hp.
2. Menampung program yang berasal dari piranti sekunder ke piranti masuk.
3. Mempercepat proses pengolahan pada data hp.

Cek Ram Hp Asus Zenfone Max Pro M1

Baiklah setelah mimin mengulas panjang lebar terkait RAM sekarang saatnya kita mengetahui bagaimana cara cek ram hp asus zenfone max pro m1 dengan mudah.

Untuk caranya juragan tidak perlu root hp atau menggunakan aplikasi tambahan. Karena mimin akan membagikan cara cek ram max pro m1 hanya dengan pengaturan ponsel. Untuk caranya silahkan juragan ikuti langkah berikut ini:

1. Buka menu yang ada di hp juragan.

2. Kemudian cari pengaturan ponsel dengan cara klik icon seperti gambar dibawah ini.

3. Selanjutnya silahkan juragan cari opsi sistem dengan cara scroll ke bawah.

4. Setelah layar berpindah silahkan klik "Tentang Ponsel".

5. Selanjutnya silahkan cari "nomor bentukan" kemudian tekan sebanyak 7 kali.

6. Setelah itu juragan akan diminta untuk mengkonfirmasi pola hp, silahkan selesaikan.

7. Selanjutnya silahkan juragan pilih "opsi developer"

8. Lalu aktifkan opsi developer dan klik layanan yang sedang berjalan.

9. Setelah juragan melakukan beberapa langkah diatas maka memori perangkat atau RAM hp akan muncul seperti gambar berikut ini. 

Cara cek ram hp asus max pro m1 di atas sangat mudah bukan? bahkan juragan bisa melakukannya tanpa harus kursus bertahun-tahun haha.

Bacaan Menarik Lainya

Untuk melengkapi bacaan juragan seputar android maka mimin akan merekomendasikan beberapa postingan mimin yang mungkin juragan butuhkan.

1. Atasi nomor hp tidak bisa dihubungi padahal aktif. Sering kita alami saat akan menelepon seseorang namun nomornya tidak dapat dihubungi padahal aktif, Nah bagi juragan yang ingin tahu apa saja penyebab dan bagaimana cara mengatasinya silahkan baca artikel Solusi Nomor Hp Tidak Bisa Dihubungi Padahal Aktif.

2. Pernahkah juragan bingung mau ganti lcd atau beli hp yang baru. Tentu saja hal ini bukan pilihan yang mudah khususnya bagi kita yang tidak memiliki uang lebih. Nah bagi juragan yang membutuhkan pertimbangan terbaik akan hal itu silahkan baca artikel berikut ini Lebih Baik Ganti Lcd atau Beli Hp Baru.

3. Selain dua bacaan diatas ada juga kendala yang biasa dihadapi oleh pengguna hp yakni aplikasi yang kita install tidak muncul di papan menu, Untuk mengetahui bagaimana cara mengatasinya silahkan baca 3+ Cara Mengatasi Aplikasi tidak Muncul di Menu Android.

4. Terkadang kita tanpa sengaja membenturkan hp kita ke tembok atau benda keras lainnya yang membuat hp kita muncul garis berwarna hijau. Jika itu menimpa juragan atau kerabat dekat jangan terburu-buru bawa ke tukang service karena juragan bisa mengatasinya dengan membaca tulisan ini 7 Cara Menghilangkan Garis Hijau di Layar HP.

Akhir Kata

Mengetahui kapasitas ram hp menjadi salah satu langkah penting yang juragan lakukan,  namun jika tidak tahu bagaimana cara melihatnya juragan harus mencari informasi terkait hal itu salah satu cara terbaik adalah membaca postingan mimin yang berjudul cara cek Asus Zenfone Max Pro M1 ini.

Demikianlah postingan yang dapat mimin bagikan, silahkan dicoba dan lihat berapa besar ram yang ada di hp juragan, jika milik paman mimin yang telah di cek besar ram asus zenfone max pro sebesar 3 gb.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mencari tahu ram hp sehingga dapat lebih berhati-hati saat menggunakannya.