Solusi HP Samsung Muncul Selamat Datang Waktu yang Lama

HP Samsung Muncul Selamat Datang - Bagaimana perasaan juragan jika pertama kali masuk di tempat perbelanjaan, kemudian karyawannya bilang "selamat datang" dan silahkan berbelanja bapak ibu. Pasti merasa pelayanannya baik bukan?

Nah karena alasan itulah produk samsung memberikan sambutan pada para penggunanya saat menghidupkan hp dengan kata "Selamat Datang". Hanya saja sambutan itu akan menjadi suatu yang menjengkelkan ketika tidak kunjung selesai alias muncul dalam waktu yang sangat lama.

Nah, bagi juragan yang sedang mengalami hal ini jangan bersedih dan berkecil hati karena juragan tidak sendirian, banyak yang telah mengalami hal ini termasuk mimin saat memiliki hp merk samsung dulu. 

Berdasarkan pada pengalaman, mimin akan membagikan beberapa cara mengatasi samsung muncul selamat datang dengan mudah. Selengkapnya silahkan baca artikel ini lebih lanjut.

Baca juga: Penyebab Layar Hp Samsung Berubah Warna Dan Solusinya

Penyebab HP Samsung Muncul Selamat Datang Lama

Hp samsung keluar selamat datang

Langkah paling tepat saat mengalami masalah pastinya adalah mengenali penyebab dari problem tersebut, karena dengan mengetahui penyebabnya akan mempermudah kita mengambil langkah untuk mencari solusinya. Setidaknya ada beberapa penyebab yang biasanya membuat selamat datang muncul lama di hp samsung diantaranya:

1. Pembaharuan Sistem Tidak Selesai

Sebagai pengguna android salah satunya adalah hp samsung tentu saja akan mengalami yang namanya pembaharuan sistem, hal ini terjadi biasanya jika ada peningkatan keamanan, fitur terbaru dan lain sebagainya. Namun tidak jarang karena kegagalan saat melakukan update sistem akan membuat hp samsung kita hanya muncul selamat datang.

2. Kerusakan pada Sistem Operasi

Seperti yang kita ketahui jika sistem operasi di hp android menjadi suatu yang sangat penting, dan jika sistem ini terjadi masalah maka hp tidak akan berguna dengan baik, salah satunya adalah akan muncul tulisan selamat datang dalam waktu yang lama.

3. Konflik aplikasi

Penyebab ketiga yang memungkinkan hp samsung keluar tulisan selamat datang dalam waktu lama karena adanya konflik antar aplikasi yang juragan install. Sehingga aplikasi tersebut disebut kompatibel.

Hanya saja ketika kita akan mengambil tindakan untuk mengatasi selamat datang muncul dengan durasi yang lama di hp samsung tidak mudah untuk bisa menemukan apa sejatinya yang menyebabkan masalah ini terjadi.

Baca juga: 3+ Cara Mengatasi Aplikasi tidak Muncul di Menu Android

Cara Mengatasi Hp Samsung Keluar Selamat Datang

Seperti yang telah mimin sebutkan diatas, menemukan penyebab hp samsung hanya keluar selamat datang tidaklah mudah oleh karenanya juragan bisa menyelesaikan melalui beberapa eksperimen, seperti yang pernah mimin lakukan berikut ini:

1. Restart HP

Disaat mimin mengalami hp samsung hanya muncul selamat datang yang pertama dilakukan adalah merestart ulang hp yang mimin miliki. dengan melakukan restart maka sistem yang berjalan di hp kita akan kembali normal seperti semula. Saat melakukan restart usahakan hp mati secara totol supaya hasilnya lebih optimal.

2. Masuk ke safe Mode

Sayangnya ketika mimin merestart ternyata hal itu tidak berpengaruh pada hp samsung mimin jadi mimin pun melakukan eksperimen selanjutnya dengan cara masuk pada mode safe. Tentu saja langkah ini bertujuan untuk membatasi aplikasi pihak ketiga berproses di hp kita. Langkah ini mimin lakukan untuk mengetahui apakah ucapan selamat datang lama dikarenakan oleh aplikasi pihak ketiga atau bukan.

3. Hapus Cache Partisi

Jika dengan melakukan dua langkah di atas hp juragan sudah kembali normal maka, mimin persilahkan untuk menutup artikel ini. Tapi jika kondisinya masih belum sesuai seperti yang mimin rasakan maka mimin sarankan untuk menghapus cache partisi. 

Walaupun cache partisi merupakan penyimpanan sementara terkadang juga akan memakan ruang yang sangat besar dan tidak lengkap. Dengan membuang cache diharapkan hp samsung juragan kembali normal sebagaimana mestinya.

4. Perbaharui Sistem HP

Jika langkah di atas masih belum berdampak signifikan mimin sarankan untuk melakukan pembaharuan pada sistem. Dengan melakukan langkah tersebut diharapkan akan memperbaiki bug sehingga dapat meningkatkan stabilitas pada hp juragan.

Untuk melakukan hal ini silahkan juragan kunjungi pengaturan ponsel kemudian cari pembaruan perangkat lunak. tunggu hingga pembaharuan selesai dan lihat apakah ini sudah membantu. Jika hp mimin pada saat itu selesai karena tindakan ini.

5. Gunakan Pengaturan Pabrik

Jika langkah yang telah mimin bagikan masih tidak berpengaruh pada hp juragan silahkan kembalikan ke pengaturan pabrik. hanya saja sebelum melakukan langkah ini silahkan simpan atau backup data penting di penyimpanan yang lainnya. Karena langkah ini akan menghapus semua file yang ada di hp.

Dengan melakukan beberapa langkah diatas mimin harap permasalahan yang dihadapi oleh juragan bisa selesai sehingga hp samsung tidak lagi muncul ucapan selamat datang dalam durasi yang lama.

Baca juga:
1. Cara Mengatasi Kamera Error di Laptop dengan Mudah
2. Cara Mengatasi Memori Penuh Samsung J2 Prime
3. 7 Cara Menghilangkan Garis Hijau di Layar HP

Akhir Kata

Bagaimana apakah sekarang hp juragan kembali normal sebagaimana biasanya? Jika iya, mimin ucapkan selamat dan semua kejadian hp samsung muncul selamat datang di waktu yang lama.

Demikianlah postingan tentang solusi terhadap hp samsung yang muncul tulisan selamat datang diwaktu yang sangat lama. Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi pada hp samsungnya.