Solusi Nomor Hp Tidak Bisa Dihubungi Padahal Aktif

Kenapa nomor hp tidak bisa dihubungi padahal aktif? Itulah pertanyaan yang dilontarkan oleh adik mimin yang paling muda. Menurut cerita yang disampaikan saat dia ingin menelpon teman sekolahnya ada pemberitahuan dari operator jika nomor yang anda hubungi sedang tidak aktif.

Mendengar itu mimin menjawab, mungkin disana hpnya mati atau tidak ada jaringan. yang tidak bisa dihubungi tidak sekarang aja kak, bahkan saat ketemu kita pernah mencoba melakukan simulasi panggilan tapi hasilnya tetap sama. sanggahnya sembari memberi tahu mimin.

Setelah mendengar hal itu, mimin langsung menjelaskan secara detail terkait kenapa nomor tidak dapat menerima panggilan padahal aktif. Adapun penjelasan mimin sebagai berikut.

Baca juga: Cara Unpair Indosat yang Hilang Terbaru

Penyebab Nomor HP tidak Dapat Dihubungi

Nomor Hp Tidak Bisa Dihubungi 

Hal pertama yang harus kita ketahui kenapa nomor tidak bisa dihubungi padahal aktif adalah penyebabnya. dengan mengetahui penyebab maka akan lebih mempermudah kita mengambil langkah sehingga dapat menemukan solusi terbaik.

Setidaknya ada beberapa penyebab nomor hp tidak bisa dihubungi walaupun dalam keadaan aktif. diantaranya sebagai berikut:

1. Faktor Jaringan

Alasan yang pertama yang biasa mimin rasakan saat memanggil orang namun nomor tidak dapat dihubungi padahal aktif adalah karena jaringan di lokasi orang yang ingin kita telepon sedang tidak baik. Apalagi di desa, biasanya ketika sedang hujan yang disertai petir pasti sumber jaringan akan dimatikan.

2. HP tujuan Mati

Penyebab selanjutnya kenapa nomor tidak bisa dihubungi padahal aktif adalah karena pemilik hp secara sengaja atau tidak sengaja mematikan hpnya. Ada beberapa orang memiliki hp yang cepat sekali habis baterainya ada pula karena alasan bekerja secara sengaja mematikan hp supaya bisa fokus bekerja.

3. Mode Pesawat

Selain kedua faktor diatas terjadinya nomor hp tidak bisa ditelpon walaupun aktif adalah karena orang yang kita tuju sedang mengaktifkan mode pesawat di hpnya. Sebenarnya langkah sering mimin lakukan saat membuat artikel untuk blog ini.

4. Mode Game

Bagi pengguna hp android yang terbaru sekarang sudah banyak yang dilengkapi dengan fitur mode game. Mode ini sangat berguna saat juragan ingin bermain game namun tidak ingin diganggu oleh orang lain, salah satu gangguan lewat telepon.

5. Hp Rusak

Ketika orang yang ingin kita hubungi hpnya rusak maka secara otomatis nomor yag dihubungi akan tidak bisa walaupun nomor tersebut masih aktif. Baik rusak karena mati total atau rusak di tempat kartunya.

6. Nomor Diblokir

Untuk menjaga privasi dan kenyamanan dalam menggunakan smartphone kita bisa membatasi siapa saja orang yang dapat menghubungi kita, dan siapa saja orang yang tidak kita perkenankan untuk komunikasi dengan cara memblokirnya. Langkah ini tentu saja membuat nomor tidak bisa dihubungi walaupun dalam keadaan aktif.

Baca juga: Kode Nomor Telepon Negara Malaysia Lengkap dengan cara nelponnya

Cara Mengatasi Hp Tidak Bisa Dihubungi Padahal Aktif

Nomor Hp Tidak Bisa Dihubungi Padahal Aktif

Setelah kita mengetahui beberapa penyebab nomor hp tidak bisa dihubungi padahal aktif hp vivo, hp oppo, iPhone dan jenis hp lainnya. Sekarang saatnya mimin membagikan bagaimana cara mengatasinya. Selengkapnya silahkan simak langkah berikut ini:

1. Hubungi dilain Waktu

Jika yang menjadi penyebab kenapa nomor hp tidak bisa dihubungi padahal dalam keadaan aktif adalah nomor yang dituju sedang mengaktifkan mode pesawat, mode game, hp mati dan sedang tidak ada jaringan maka langkah yang paling tepat adalah menghubunginya di lain waktu.

2. Buka Blokir

Langkah kedua yang bisa juragan lakukan adalah membuka blokir orang yang tidak bisa menghubungi kita, jika itu disebabkan oleh blokiran.

Namun jika juragan sebagai orang yang diblokir silahkan hubungi orang tersebut dengan cara lain dan memintanya untuk membuka blokirnya.

3. Cek Kembali Nomor

Bisa jadi orang yang kita hubungi tidak melakukan tindakan apapun pada ponselnya, bisa saja kita tidak bisa menghubungi nomor hp seseorang walaupun aktif karena alasan salah memasukan nomornya. 

Silahkan juragan cek kembali nomor yang telah ditulis atau sudah di save di hp. Jika nomornya salah silahkan ganti dan melakukan panggilan kembali.

4. Masalah teknis

Jika hp tidak bisa dihubungi karena terjadi masalah teknis, seperti kerusakan pada perangkat keras atau perangkat lunak. Juragan bisa memperbaiki hp langsung ke tukang service terdekat yang terpercaya.

Akhir Kata

Setelah juragan sebagai orang yang menelpon mengikuti beberapa langkah di atas namun masih terdapat kendala , mimin sarankan untuk menghubungi dengan mencari cara alternatif dengan cara menghubungi secara langsung.

Demikianlah postingan mimin tentang solusi nomor hp tidak bisa dihubungi padahal aktif, Silahkan cari penyebab nya dan pilih langkah paling solutif untuk permasalahan di ponsel juragan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mengatasi nomor hp tidak bisa ditelpon padahal aktif. Terus pantau situs juragan baca jika juragan ingin mendapatkan informasi menarik lainnya.