Cara Edit Foto Hitam Putih untuk Ijazah

Apakah juragan ingin mengedit foto hitam putih ijazah yang mudah dan cepat baik secara online maupun dengan menggunakan aplikasi corel draw? Jika iya, selamat karena juragan berada di artikel yang tepat.

Seperti yang kita ketahui menjadi seorang pelajar baik siswa atau mahasiswa moment lulus dari tempat kita mengenyam pendidikan menjadi salah satu hal yang terbilang sangat sakral. 

Biasanya salah satu yang paling sering kita gunakan adalah ijazah, mungkin sebagian orang penasaran kenapa foto ijazah harus hitam putih, dan bagaimana cara membuat foto hitam putih ijazah kuliah. Nah supaya tidak penasaran silahkan lanjutkan membaca, oke.

Baca juga: 4 Cara Edit Timestamp Camera

Apakah Foto Ijazah Harus Hitam Putih?

Edit Foto Hitam Putih Ijazah

Sebenarnya pertanyaan ini akan terjawab tergantung dari bagaimana ketentuan yang ada di sekolah atau kampus tempat juragan menimba ilmu. untuk kampus tempat mimin kuliah mensyaratkan harus menggunakan foto hitam putih.

Pada waktu itu mimin bertanya pada admin kampus alasan kenapa foto ijazah hitam putih? Dengan santai beliau menjawab sebagai berikut:

Menurutnya menggunakan pas foto hitam putih ijazah tidak akan menciptakan perbedaan yang mencolok dengan foto yang ada di ijazah asli. Selain itu foto hitam putih akan lebih awet daripada yang berwarna.

Baca juga: Cara Edit Background Biru Nikah Online Tanpa Aplikasi

Cara Edit Foto Hitam Putih Ijazah Online

Ketika juragan akan mengedit foto hitam putih ijazah sma atau foto hitam putih ijazah sd juragan bisa melakukannya tanpa harus menginstal aplikasi edit foto seperti corel draw atau photoshop, Karena juragan bisa melakukannya dengan beberapa situs yang ada di google. Salah satu situsnya adalah anytools.pro.

Edit foto ijazah warna atau hitam putih bisa juragan lakukan dengan mengikuti cara sebagai berikut:

Siapkan foto yang ingin di ubah menjadi hitam putih

Lalu buka browser (kalau mimin menggunakan google chrome)

Buka situs anytools.pro

Selanjutnya silahkan juragan klik pilih file

Pilih foto lalu klik open setelah di upload maka foto akan secara otomatis akan berubah menjadi hitam putih.

Langkah terakhir silahkan klik unduh.

Edit Foto Hitam Putih Ijazah dengan Corel Draw

Selain menggunakan situs, juragan juga bisa mengedit foto yang hitam putih dengan bantuan aplikasi salah satu aplikasi edit foto yang mimin sering gunakan adalah Corel Draw. Untuk cara selengkapnya silahkan simak tulisan berikut ini:

Buka Aplikasi corel Draw di Laptop atau komputer

Pilih New Dokumen

Setelah masuk pada jendela kerja corel silahkan pilih File lalu pilih import

Silahkan juragan klik Effects

Opsi selanjutnya silahkan pilih adjust kemudian klik Black & white

Lalu tentukan kapasitasnya sesuai dengan yang diinginkan kemudian klik ok.

Setelah proses edit selesai silahkan simpan dengan cara klik file lalu pilih eksport.

Silahkan pilih tempat penyimpanan kemudian klik ok untuk menyimpannya.

Dari kedua cara yang telah mimin bagikan diatas tentu saja ada beberapa kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Cara pertama akan sangat bermanfaat bagi juragan yang tidak ingin ribet dalam mengedit foto menjadi hitam putih ijazah.

Sedangkan cara yang kedua sangat cocok bagi juragan yang ingin mengedit foto dengan di laptop dengan profesional, terlebih jika juragan tidak memiliki paket data cara ini akan sangat membantu.

Baca juga: Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online

Contoh Foto Hitam Putih Ijazah

Setelah juragan mengetahui bagaimana cara mengedit foto ijazah hitam putih, sekarang untuk melengkapi postingan ini mimin akan akan membagikan beberapa contoh yang bisa juragan jadikan rujukan atau referensi saat mengedit foto.

Foto ijazah s1 hitam putih

Foto ijazah sd hitam putih

Foto ijazah smp hitam putih

Foto ijazah sma hitam putih

foto ijazah latar hitam putih

Akhir Kata

Demikianlah postingan yang mimin buat tentang cara mengedit foto ijazah hitam putih lengkap dengan beberapa contoh foto yang bisa juragan jadikan sebagai referensi.

Selain cara yang telah mimin sampaikan diatas masih banyak lagi cara yang bisa juragan lakukan untuk mengedit foto menjadi hitam putih untuk keperluan ijazah.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam menyelesaikan tugas mengumpulkan foto hitam putih untuk keperluan ijazah baik SD, SMP, SMA dan Sarjana.