Spesifikasi HP Infinix Hot 30 Lengkap dengan Harganya

Infinix hot 30 - Penyedia smartphone kini semakin gila-gilaan, sudah bukan urusan fitur yang ditawarkan tapi juga bersaing secara tidak wajar dalam menentukan harga jual dari produknya.

Salah satu merk hp dengan harga yang sangat terjangkau namun kualitasnya sangat baik adalah Infinix, selain fitur yang terbilang lengkap juga menawarkan tampilan yang cukup menarik di setiap inovasinya.

Salah satu hasil karyanya adalah Infinix Hot 30. Nah bagi juragan yang penasaran dengan spesifikasi, harga serta kelebihan dan kekurangannya silahkan simak postingan ini sampai selesai.

Spesifikasi hp infinix hot 30

HP Infinix Hot 30

Sebelum juragan beli hp infinix hot 30 alangkah lebih baiknya jika mengetahui spesifikasi secara detail terlebih dahulu, hal ini supaya lebih meyakinkan juragan saat meminang hp tersebut.

Baca juga: Spesifikasi Infinix Note 30 Lengkap dengan Harga Terbaru

Adapun spesifikasi lengkapnya sebagai berikut:

Spesifikasi Umum

Infinix Hot 30 dirilis tahun berapa? Hp ini telah dirilis pada tahun 2023 dengan menawarkan beberapa fitur andalan seperti NFC dan pengisian baterai yang super cepat.

Jaringan yang digunakan masih 2G,3G dan 4G alias belum support jaringan 5G. Walau begitu hal ini sebenarnya sudah sangat cukup jika dipakai di Indonesia.

Selain itu bagi juragan yang ingin menggunakan dua kartu tanpa harus mengorbankan memori card hp ini tentu saja menjadi solusi bagi juragan.

Body

hp infinix hot 30 berapa inci? Hp ini memiliki dimensi yang sangat elegan dengan panjang 168.7, lebar 76.6 dan tebalnya 8.4 milimeter untuk beratnya sekitar 196 gram. Tentu saja dengan kapasitas tersebut hp ini bisa dikatakan sangat enak digenggam.

Layar Utama

Sebgai hp murah infinix hot 30 menggunakan jenis layar IPS LCD dengan ukuran 6.78 inci dengan refresh rate sebesar 90 Hz Tentu dengan kapasitas ini hp akan menyajikan kecepatan yang cukup baik saat scroll media sosial.

Adapun resolusi hp ini sebesar 1080 x 2460 piksel dengan rasio 20:9 dan kerapatannya 395 ppi. kecerahan yang ditawarkan sekitar 500 nit hingga 600 nit.

Hardware dan Memori

Bagi juragan yang penasaran dengan kapasitas mesin yang digunakan, pada tulisan ini mimin akan menulisnya secara sederhana. hp ini menggunakan chipset berjenis mediaTek Helio G88 dan cpu yang dipakai adalah Octa-core (6x1.8 GHz Cortex-A55 dan 2 x 2.0 GHz Cortex-A75 ) dan GPU Mali-G52 MC2.

Hp infinix hot 30 berapa ram? Walaupun hp ini terbilang sangat murah tapi kapasitas RAM yang ditawarkan terbilang sangat berani yakni 8 GB dan internal 128 GB ditambah dengan memori Eksternal tentu akan memperbesar kapasitas penyimpanannya.

Kamera

Hp ini memiliki tiga jenis kamera yang terdiri dari dua jenis kamera belakang dan satu kamera depan dengan kapasitas kamera belakang sebesar 50 MP dan kamera konfigurasi 2 MP.

Sedangkan untuk kamera depan kapasitas yang dimiliki sebesar 8 MP ditambah dengan fitur Dual LED Flash dan video 2K@30fps.

Konektivitas dan Baterai

Ada beberapa fitur yang support konektivitas dalam hp ini yang terdiri dari WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, dual-band. bluetooth 5.0, LE, A2DP.

Walaupun hp ini terbilang sangat murah tapi tidak murahan, kenapa demikian? karena hp ini telah support pada fitur NFC dan GPS. Adapun USB yang dipakai adalah tipe-C 2.0 dan On-The-Go.

Untuk kapasita baterai yang digunakan berjenis Lipo dengan kapasitas 5000 mAh dengan fitur pengisian cepat 33W yang dapat mengecas dari 1 sampai 100 sekitar 75 menit.

Baca juga: Cara Cek Hp Infinix Asli atau Palsu Bagi Orang Awam

Hp Infinix Hot 30 Harga

hp infinix hot 30 berapa harganya? nah bagi juragan yang masih penasaran dengan harga dari hp yang satu ini, teruslah membaca postingan ini karena pada Sub pembahasan ini mimin akan mengulas tentang harga hp infinix hot 30.

Walaupun memiliki kapasitas yang terbilang menjanjikan tapi hp ini dijual dengan harga yang sangat murah, juragan hanya butuh menyiapkan uang sebesar 1.999.000 saja.

FAQ

Apakah hp infinix hot 30 cepat panas?

Sebenarnya hp ini menjadi salah satu yang terbaik dikelasnya, hanya saja jika dipakai secara berlebihan bukan hal yang tidak mungkin hp ini akan cepat panas.

Apakah hp infinix hot 30 play cocok untuk game?

Dengan kapasitas yang ditawarkan tentu hp ini sangat cocok bagi juragan penggemar game seperti mobile legend, Fire Fair dan jenis game lainnya. jawaban ini juga cocok bagi juragan yang bertanya Apakah hp infinix hot 30 bagus untuk game.

Apa perbedaan hp infinix hot 30 dan hot 30i?

Sebenarnya kedua hp ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan seperti layar yang digunakan untuk infinix hot 30 IPS LCD 6.78 inci sedangkan Infinix Hot 30i IPS LCD 6.6 inci. Selain itu chipset yang digunakan hot 30 MediaTek Helio G88 dan  hot 30i MediaTek Helio G37.

Apakah hp infinix hot 30 tahan air?

sebagai salah satu hp murah tentu saja hp ini tidak terlalu berani untuk menggunakan support pendukung anti air. dengan bahasa lain tidak ada fitur anti air.

Penutup

Demikianlah postingan tentang spesifikasi hp infinix hot 30 lengkap dengan harga terbaru. Bagi juragan yang tertarik dengan hp ini bisa datang ke konter atau toko online terpercaya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat menjadi rujukan bagi juragan yang ingin membeli hp murah namun tidak murahan.