Samsung A55 5G Harga dan Spesifikasi (Lengkap)

Jika pada postingan sebelumnya mimin telah menulis tentang spesifikasi samsung a15 5g, pada kesempatan kali ini mimin akan melengkapi postingan terkait hp samsung dengan membagikan tulisan dengan kata kunci spesifikasi samsung a55 5g.

Mungkin juragan akan bertanya kenapa harus menulis hal tersebut? tentu saja jawabannya karena hp samsung a55 5g menjadi salah satu hp yang recomended sekali bagi juragan di tahun 2024 ini.

Tulisan ini sebenarnya terinspirasi oleh postingan yang dibuat oleh samsung di situs resminya. hanya saja untuk mempermudah pembaca dalam memahami spek hp, maka mimin memutuskan untuk merangkumnya sebagai berikut:

Samsung A55 5G Rilis Kapan?

Nah bagi juragan yang bertanya samsung a55 5g kapan rilis di indonesia? tenang, karena dalam postingan ini mimin akan membukanya dengan pembahasan kapan hp yang canggih ini dirilis.

Hp yang merupakan kategori hp mid-range ini telah diluncurkan secara global oleh perusahaan samsung pada tanggal 11 Maret 2024.

Sebagai bocoran samsung a55 5g ini memiliki fitur yang sangat menarik diantaranya menggunakan SoC Exynos 1480 hal ini didukung oleh GPU dengan teknologi AMD. untuk selengkapnya silahkan juragan lanjutkan membaca, oke.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A23 yang Harus Diketahui

Samsung A55 5G Harga dan Spesifikasi

Setelah mimin membuka website resmi samsung maka mimin mendapatkan informasi terkait spesifikasi dan harga samsung galaxy A55 5G, berikut rangkuman yang telah mimin buat.

Spek Umum

Seperti yang telah mimin sebutkan diatas jika hp ini telah dirilis pada tahun 2024 dengan menggunakan jaringan yang sangat cepat yakni 5G.

Selain itu hp ini juga dilengkapi dengan dual sim. hanya saja jika juragan menggunakan dua sim, juragan harus siap mengorbankan memori SD.

Lantas bagaimana jika kita ingin menggunakan Memori SD tapi tetap menggunakan dua sim? Tentang hp ini juga memiliki solusi karena telah dilengkapi dengan e-SIM.

Body Samsung A55 5G

Samsung a55 5g berapa inci? Bagi juragan yang ingin mengetahui jawaban tersebut lanjutkan membaca tulisan ini.

Hp ini memiliki dimensi panjang 161.1, lebar 77.4 dan tebal 8.2 milimeter. dengan kapasitas tersebut hp ini bisa dikatakan sangat nyaman untuk digenggam. Apalagi beratnya sangat standart yakni 213 gram.

Hebatnya lagi body hp ini telah memiliki sertifikat IP67 sehingga membuatnya tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit.

Hp ini didesain dengan menggunakan material kaca sedangkan untuk rangkanya menggunakan bahan aluminium.

Spesifikasi Layar

Untuk layar hp ini menggunakan jenis Super AMOLED dengan ukuran 6.6 inci dengan refresh rate sebesar 120 Hz. dengan kapasitas ini juragan sudah bisa scrolling video tanpa harus khawatir lemot.

Selain itu hp ini memiliki layar dengan resolusi yang sangat besar yakni 1080 x 2340 piksel dengan rasio 19.5:9 dan kerapatan 390 ppi. Juragan juga dapat pelindung layar Corning Gorilla Glass Victus serta fitur lainnya sebagai berikut:

  • HDR10+
  • Tingkat kecerahan mencapai 1000 nit (HBM)
  • Rasio layar pada bodi 85.8%

Hardware dan Memori

Untuk hardware hp ini telah menggunakan chipset Exynos 1480 sedangkan untuk CPU berupa Octa-core 4x2.7 GHz Cortex-A78 & 4x2.0 GHz Cortex-A55 dan GPU berupa Xclip 530.

Untuk memori hp ini memiliki dua pilihan sesuai dengan kebutuhan dan budget yang ada di saku juragan yakni ram 8 GB dan dan 12 GB yang berjenis LPDDR5.

Sedangkan memori internal yang ditawarkan mulai dari 128 sampai 256 GB dengan jenis memori UFS 3.1. Jika penyimpanan ini dirasa kurang juragan juga bisa menambahkan memori eksternal.

Kamera Samsung A55 5G

Hp ini memiliki 4 jenis kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang dan 1 kamera depan dengan kapasitas yang cukup menakjubkan.

Untuk kamera belakang kapasitasnya 50 MP (wide), f/1.8, kamera ultra wide 12 MP dan kamera makro 5MP. Selain itu juga terdapat beberapa fitur yang menarik diantaranya:

  • Wide: OIS; Ultrawide: FoV 123˚PDAF, ; 
  • Umum: panorama,LED flash, HDR,
  • Video: gyro-EIS 4K@30fps, 1080p@30/60fps,

Konektivitas dan Baterai

HP ini menggunakan WLAN diantaranya Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, dual-band. dengan jenis bluetooth 5.3, A2DP, LE. Selain itu juga sudah didukung oleh fitur NFC yang bisa digunakan membuka saldo e-Toll. Adapun untuk USB yang dipakai berupa USB On-The-Go dan Tipe-C 2.0. 

Baterai hp ini berjenis Li-Po dengan kapasitas 5000 mAh. sehingga bisa dipakai secara normal hingga sehari semalam. Apalagi juga didukung dengan pengisian cepat 25W.

Baca juga: Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A73 5G Lengkap dengan Harganya

Harga Samsung A55 5G

Untuk memiliki hp ini juragan akan ditawarkan dengan berbagai jenis warna yang terdiri dari Awesome Lilac, Awesome Ice Blue, Awesome Navy.

Kualitas speaker juga sudah stereo yang akan memuaskan juragan saat memutar musik di jam istirahat. Untuk memiliki hp ini juragan harus mengeluarkan uang sebesar 5.999.000 untuk varian ram 8 dan internal 128.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan yang tentang hp samsung a55 5g yang dapat mimin sajikan khusus untuk juragan pembaca setia blog juragan baca.

Semoga postingan ini dapat membantu juragan dalam memilih jenis hp berkualitas dengan harga yang cukup bersahabat. Saran mimin belilah hp yang harga murah di toko yang terpercaya.