Spesifikasi Samsung A15 5G Lengkap dengan harganya 2024

Gara-gara spesifikasi samsung a15 5g mimin jadi tertarik untuk membelinya. Bagi juragan yang ingin mengetahui cerita kenapa mimin tertarik membeli samsung galaxy a15 silahkan lanjut membaca postingan ini.

Awalnya mimin tidak ada niatan membeli hp baru, hanya saja ketika hp yang biasa mimin pakai rusak, terpaksalah mimin harus membelinya.

Karena uang yang mimin pegang pas-pasan jadi mimin langsung datang ke konter terdekat dari rumah mimin, sesampainya disana mimin langsung disamperin oleh beberapa sales hp dari merk ternama. kemudian mimin dijelaskan beberapa merk hp salah satunya adalah spesifikasi dan harga samsung a15 5g.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A23 yang Harus Diketahui

Samsung A15 5g Harga dan Spesifikasi

Jika kakak tidak tertarik dengan beberapa merk hp yang telah saya sebutkan tadi mungkin samsung a15 5g bisa mengikat hati kakak. ucap sales sembari mengambil hp yang dimaksud.

Setelah mimin diberitahu jenis hp tersebut kemudian mimin mempertanyakan berapa harga dan spesifikasi samsung a15 5g? dengan ramah sales itu menjawab, kurang lebih seperti ini yang disampaikan.

Spesifikasi Samsung A15 5G

Sembari memegang selebaran sales itu menjawab bahwasannya hp ini memiliki spesifikasi yang sangat menakjubkan, seperti desain yang minimalis dengan LCD yang digunakan adalah super AMOLED 90 Hz dengan tingkat kecerahan sampai 800 nit.

Menurut sales yang cantik, dengan kapasitas tersebut kita tidak perlu khawatir saat menggunakan hp ini di area yang cerah karena sinar matahari. Untuk selengkapnya mimin telah rangkum pemaparan dari sales samsung tersebut sebagai berikut:

Spesifikasi Umum

Hp ini dirilis pada tahun 2024 dengan beberapa pilihan jaringan mulai dari 2G, 3G, 4G, 5G tentu hal ini akan menawarkan pengalaman internetan yang super cepat.

Apakah hp ini bisa menggunakan dual sim? Tentu saja sangat bisa, hanya saja juragan harus mengorbankan microSD karena terletak pada satu tempat. Walau begitu juragan jangan khawatir karena hp ini sudah memiliki memori yang cukup besar.

Body Samsung A15 5G

Hp ini memiliki tampilan yang cukup menarik dengan panjang 160.1, lebar 76.8 dengan ketebalan hanya 8.4 mm, tentu saja hal ini akan membuat hp ini sangat enak digenggam.

Apakah hp ini terbilang berat min? Dari apa yang disampaikan oleh sales samsung mimin berani menyimpulkan hp ini terbilang standar dalam urusan berat, karena hanya memiliki berat 200 gram.

Layar HP Samsung A15 5G

Seperti yang telah dijelaskan diatas jika hp ini menggunakan layar super AMOLED dengan ukuran 6.5 inci dan refresh rate yang cukup pesat yakni 90 HZ.

Selain itu hp ini juga memiliki resolusi layar dengan kapasitas 1080x2340 piksel dan rasionya adalah 20:9 Untuk kerapatan hp yakni 396 ppi. untuk fitur menarik lainnya di layar hp ini adalah memiliki tingkat kecerahan 800 nit dengan rasio layar pada bodi 84.3%.

Hardware dan Memori

Bagaimana dengan hardwarenya? menurut sales hp ini telah dilengkapi dengan chipset berjenis mediaTek dimensity 6100+. Adapun jenis CPU yaitu Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU berupa Mali-G57 MC2.

Hp ini juga dilengkapi dengan Ram yang cukup besar yakni 8 GB dengan memori internal sebesar 256 GB. tentu saja hp ini bisa dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama tanpa harus khawatir memori cepat penuh.

Apalagi hp Samsung jenis ini telah dilengkapi dengan slot Hybrid yang tentunya akan memperbesar kapasitas penyimpanannya.

Kamera HP Samsung A15 5G

Hp ini memiliki karena belakang sebanyak 3 buah yang terdiri dari kamera wide, kamera ultra wide dan kamera macro. Untuk kapasitasnya sebesar 50 MP wide, 5 MP ultrawide dan 2 MP kamera macro.

Sedangkan untuk kamera depan hp ini memiliki kapasitas sebesar 13 MP. Selain itu juga terdapat fitur video hingga 1080p@fps.

Konektivitas dan Baterai

Untuk konektifitas hp ini menggunakan jaringan WLAN diantaranya, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, dual-band. Selain itu kapasitas bluetooth 5.2, A2DP, LE.

Bagi juragan yang ingin mengecek saldo e-tol jangan khawatir karena hp ini sudah dilengkapi dengan NFC. Untuk jenis GPS diantaranya GPS, A-GPS, GLONASS, BDS, QZSS, GALILEO.

Adapun jenis baterai yang digunakan oleh samsung a15 yakni Li-Po dengan kapasitas 5000 mAh dan juragan hanya butuh kurang lebih satu setengah jam untuk mengisi penuh dari nol persen.

Setelah berbincang terkait hal itu mimin masih penasaran dengan fitur menarik lainnya seputar hp samsung a15 yang sedang mimin pegang waktu itu.

Kemudian mimin bertanya apa saja fitur unggulan dari hp ini? Sales di konter tersebut menjawab dengan ramah, menurutnya hp ini menggunakan OS Android 14, dan One UI 6.0.

Selain itu hp ini memiliki fingerprint yang menyatu dengan tombol power, proksimitas (virtual), giroskop, kompas, akselerometer dan cahaya.

Harga Samsung A15 5G

Nah jika juragan tertarik dengan hp ini juragan akan diberikan tiga pilihan warna yang terdiri dari warna hitam, kuning dan biru.

Adapun harga yang harus dikeluarkan untuk hp samsung a 15 yakni 3.599.000 dengan bahasa lain 3.600.000. jika harga ini terlalu mahal untuk juragan, jangan khawatir karena samsung juga menyediakan tipe a15 yang masih 4G dengan internal sebesar 126 yang harganya hanya 2 jutaan saja.

Baca juga: Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A73 5G Lengkap dengan Harganya

Samsung A15 5G Kelebihan dan Kekurangan

Dari pemaparan yang disampaikan oleh sales hp tersebut mimin dapat menyimpulkan jika hp ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan diantaranya:

Kelebihan:

  1. Layar Super AMOLED dengan refresh 90 Hz.
  2. Menghadirkan Dimensi 6100+
  3. Kamera yang bagus dan dilengkapi dengan sensor ultrawide.
  4. Terdapat NFC
  5. Desain yang bagus dan enak dilihat.
  6. Support pada versi android hingga 4 tahun.

Kekurangan:

  1. Tampilan hp masih terbilang jadul yakni Infinity-U
  2. Tidak ada sertifikasi tahan air dan debu
  3. Speaker tidak stereo.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang dapat mimin jelaskan pada artikel ini.

Akhir Kata

Demikianlah postingan yang dapat mimin jelaskan terkait dengan spesifikasi HP samsung A15 5G lengkap dengan daftar harga dan kelebihan serta kekurangannya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat menjadi rujukan juragan dalam memilih jenis hp yang ingin dibelinya. Pesan mimin jika juragan ingin membeli hp utamakan ajak orang yang tahu dan ngerti dunia elektronik.