Spesifikasi Samsung A25 5G Lengkap dengan Harganya

Tulisan yang juragan baca ini, mimin buat dari pengalaman ketika ingin membeli hp samsung keluaran terbaru tahun ini. Berdasarkan rekomendasi dari pemilik konter dekat rumah, mimin ditawarkan oleh tipe hp samsung A25 5g.

Menurutnya ada beberapa hp bagus yang dirilis oleh samsung pada tahun 2024 ini, seperti samsung A15 5G dan samsung A55 5G. Setelah menjelaskan spek kedua tipe diatas selanjutnya ia menjelaskan beberapa spesifikasi, harga serta kelebihan dan kekurangan dari hp samsung galaxy a25 5g.

Penasaran dengan beberapa fitur yang ditawarkan oleh samsung galaxy a25 5g? Jika jawabannya iya, silahkan juragan ambil secangkir kopi lalu lanjutkan membaca postingan ini, oke.

Baca juga:  Spesifikasi Samsung A25 5G Lengkap dengan Harganya

Samsung Galaxy A25 5G Harga dan Spesifikasi

Jika biasanya mimin menulis diawali dengan fitur atau spesifikasi dari harga hp, pada tulisan ini mimin bikin agar spesial yakni mimin akan mengulas dari harga terlebih dahulu.

Harga HP Samsung A25 5G

Bagi juragan yang tertarik dengan tipe hp samsung jenis ini juragan harus mempersiapkan uang dengan nominal yang cukup beragam.

Hal ini karena setiap kapasitas memiliki harga yang berbeda. Bagi juragan yang ingin memiliki hp A25 5G dengan kapasitas sebesar ram 8 dan internal 128 cukup mengeluarkan dana di kisaran 3.999.000.

Sedangkan untuk varian ram 8 internal 256 juragan harus mengeluarkan dana sekitar 4.139.000. Harga ini terbilang sangat pantas mengingat kualitas dari hp yang dibuat oleh samsung ini.

Spesifikasi Samsung A25 5G

Mungkin juragan masih belum percaya jika harga yang mimin sebutkan diatas sudah terbilang pantas, oleh karenanya mimin akan melengkapi dengan mengurai lebih detail terkait spesifikasi hp tersebut.

Spesifikasi Umum

Bagi juragan yang masih bertanya samsung galaxy a25 5g keluaran tahun berapa? Maka jawabannya adalah Samsung A25 5G dirilis pada tahun 2024 dengan menggunakan jaringan mulai dari 2G, 3G, 4G dan 5G. hp ini juga dilengkapi dengan dual SIM, hanya saja juragan tidak bisa menggunakan memory card.

Body

Bodi hp ini sangat minimalis dan enak sekali digenggam karena memiliki panjang 161.0 lebar 76.5 dan untuk ketebalannya hanya 8.3 milimeter.

Dengan kapasitas tersebut hp samsung ini terbilang sangat ringan karena hanya memiliki berat sekitar 197 gram saja.

Layar Utama

Kapasitas layar yang ditawarkan oleh tipe hp ini pada pengguna terbilang sangat memukau karena telah menggunakan layar berjenis super AMOLED dengan ukuran 6.5 inch.

Untuk refresh rate hp ini kapasitasnya sangat baik yakni 120 Hz dengan resolusi 1080 x 2340 piksel, hal ini tentu akan membuat juragan merasa sangat nyaman saat scroll hp berjam-jam.

Kecerahan yang bisa dipancarkan sebesar 1000 nit dengan resolusi 20:9 dan kerapatan pada layar sebesar 396 ppi.

Hardware dan Memori

Jika juragan penasaran samsung galaxy a25 5g chipset apa? Dengan membaca postingan ini semua akan terjawab hp ini menggunakan chipset berjenis Exynos 1280.

CPU yang digunakan adalah Octa-core (6x2.0 GHz Cortex-A55 dan 2x2.4 GHz Cortex-A78) dan GPU berjenis Mali-G68.

Samsung galaxy a25 5g ram berapa? Untuk ram yang ditawarkan sebanyak 8 GB sedangkan untuk penyimpanannya terdapat dua pilihan diantaranya 128 GB dan 256 GB.

Kapasitas Kamera

Untuk kamera hp ini memiliki empat jenis kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang dan satu kamera depan.

Untuk kapasitas kamera utama sebesar 50 MP dan kamera ultra wide sebesar 8 MP dan kamera macro 2 MP. Sedangkan untuk kamera dengan kapasitas 13 MP.

Konektivitas dan Baterai

Sebagai penghubung dengan perangkat lainnya hp ini telah dilengkapi dengan konektivitas berupa WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, dual-band.

Selain itu bluetooth yang dipakai adalah 5.3, A2DP, LE. Bagi juragan yang ingin mengecek saldo e-toll hp ini juga ada fitur NFC. 

Untuk GPS terdiri dari GPS, GALILEO, BDS, QZSS, A-GPS, GLONASS. sedangkan untuk USB yang dipakai adalah Tipe-C 2.0 dan On The Go.

Untuk baterai yang dipakai memiliki kapasitas sebesar 5000 mAh dengan fitur pengisian cepat sebesar 25 W. Hal ini tentu akan menemani juragan seharian penuh tanpa harus khawatir hp mati.

Selain itu hp ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan diantaranya:

  • OS (Saat Rilis) berupa android 14 dan One UI 6.0
  • akselerometer,
  • cahaya
  • kompas
  • proksimitas (virtual)
  • giroskop
  • Fingerprint (menyatu dengan tombol power),
  • Speaker sudah stereo memakai preset Dolby Atmos
  • Mikrofon ganda
  • Didukung oleh microSD hingga 1 TB

Samsung Galaxy A25 5G Kelebihan dan Kekurangan

Baiklah setelah juragan mengetahui terkait harga dan spesifikasinya sekarang mimin akan mengulas beberapa kelebihan dan kekurangan hp ini, diantaranya:

Kelebihan:

  • Desain yang menarik dan minimalis
  • Layar yang digunakan Super AMOLED
  • Speaker stereo
  • Performa menggunakan 1280 yang sangat menakjubkan
  • Menggunakan OS yang dapat diperbaharui hingga lima tahun kedepan

Kekurangan:

  • Tidak memiliki charger dalam paket penjualan
  • Desain layar depan masih terbilang kuno
  • Tidak memiliki proteksi layar
  • Kamera depan resolusinya terbilang kurang bagus

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mimin tentang spesifikasi Samsung A25 5G lengkap dengan daftar harga terbaru serta kelebihan dan kekurangannya yang bisa menjadi pertimbangan juragan saat membeli hp.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam menentukan pilihan pada jenis hp yang telah rilis di pasaran terlebih terkait hp samsung.