Spesifikasi Vivo Y17s Lengkap dengan Harganya

Tulisan tentang spesifikasi vivo y17s ini terinspirasi oleh salah satu anak tetangga yang sedang mencari hp dengan harga satu jutaan namun kualitasnya yang menjanjikan.

Berhubung mereka meminta rekomendasi dari mimin akhirnya mimin memberikan beberapa gambaran tentang hp baru harga satu jutaan, salah satunya adalah vivo y17s.

Nah bagi juragan yang juga penasaran dengan spesifikasi dan harga serta kelebihan dan kekurangan dari vivo seri Y17s ini silahkan baca artikel ini sampai selesai, oke.

Vivo Y17s Harga dan Spesifikasi

Spesifikasi vivo y17s

Baiklah mimin akan membuka artikel ini dari harga, kenapa dari harga? biar juragan lebih tertarik dengan hp yang satu ini.

1. Vivo Y17s Harga

Harga hp ini terbilang bervariasi tergantung dari spek yang ingin juragan miliki, semakin besar speknya maka harganya juga akan semakin mahal, begitupun sebaliknya.

Bagi juragan yang membutuhkan ram 4 dan internal 64 maka uang yang perlu juragan siapkan adalah Rp. 1.599.000 sedangkan jika juragan ingin kapasitas ram yang lebih besar maka juragan perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 1.999.000 untuk varian ram 6 dan internal 128.

Baca juga: Spesifikasi HP Infinix Hot 30 Lengkap dengan Harganya

2. Vivo Y17s Spesifikasi

Baiklah setelah juragan mengetahui daftar harga hp vivo y17s sekarang saatnya kita memahami apa saja spesifikasi dari hp ini. selengkapnya silahkan lanjutkan membaca.

Vivo y17s keluaran tahun berapa? Hp ini telah dirilis oleh vivo pada tahun 2023 kemarin dengan menawarkan jaringan 4G dan terdapat dual sim dengan slot khusus.

Body

Hp ini memiliki panjang 163.7 mm dan lebar 75.4 mm serta ketebalan 8.1 milimeter. Dengan kapasitas tersebut hp vivo y17s hanya memiliki berat 186 gram.

Menariknya hp dengan harga satu jutaan ini telah dilengkapi dengan sertifikat IP54 yang dapat tahan pada debu dan percikan air.

Layar

Vivo seri y ini memiliki kapasitas layar berjenis IPS LCD dengan ukuran 6.56 inci dan refresh rate sebesar 90 hz hal ini sudah sangat cukup menemani juragan saat scroll video di media sosial.

Hp ini memiliki resolusi layar sebesar 720x1612 piksel dengan rasio dan kerapatan 269 ppi. Layar dapat menyuguhkan kecerahan sampai 840 nit.

Hardware dan Memori

Chipset hp ini menggunakan Mediatek Helio G85 dengan CPU berupa Octa-core (6x1.8 GHz Cortex-A55 dan 2 x 2.0 GHz Cortex-A75 ) sedangkan untuk GPU berupa Mali-G52 MC2.

Vivo y17s ram berapa? Untuk ram sebenarnya telah mimin singgung pada pembahasan sebelumnya bahwasannya hp vivo y17s ram 6 dan ram 4 GB sedangkan untuk internal ada yang 64 dan juga 128 GB.

Bagi juragan yang ingin menambahkan memori external jangan khawatir karena hp ini telah dilengkapi dengan tempat khusus untuk menyimpan memori tersebut.

Kamera

Untuk kamera hp ini telah dilengkapi dengan tiga kamera yang terdiri dari 2 jenis kamera belakang dan satu kamera depan. dengan kapasitas kamera yang cukup memadai.

Kamera utama kapasitas 50 MP dan kamera depth sebesar 2 GB sedangkan untuk kamera depan berkapasitas 8 MP, hal ini sudah sangat cukup bagi juragan yang tidak terlalu membutuhkan kamera.

Lantas vivo y17s apakah ada kamera 05? tentu saja dengan harga yang sangat murah kita jangan terlalu berharap banyak pada hp tersebut, jadi hp ini tidak dilengkapi dengan kamera 0.5.

Jika juragan masih penasaran apakah vivo y17s ada ultra wide? Sayangnya hp ini tidak dilengkapi dengan lensa ultra wide.

Konektivitas dan Baterai

Bagi juragan yang bertanya Vivo y17s ada nfc atau tidak? atau pertanyaan serupa seperti vivo y17s apakah ada nfc? Jawabannya hp ini tidak dilengkapi dengan NFC.

Sedangkan untuk USB yang digunakan saat mengecas hp yakni tipe-C 2.0 dan USB On-The-Go.

Untuk kapasitas baterai yang ditawarkan oleh hp ini terbilang menjanjikan karena kapasitasnya 5000mAh dengan fitur fast charging 15W. tentu hal ini terbilang lambat jika dibandingkan dengan kompetitor yang ada sekarang ini.

Baca juga: Spesifikasi HP Vivo Y27 yang Cocok Untuk Gaming

Vivo Y17s Kelebihan dan Kekurangan

Nah setelah juragan mengetahui beberapa spesifikasi dan harga vivo y17s sekarang mimin akan menjabarkan apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan:

  1. Performa yang mumpuni karena menggunakan Helio G85
  2. Ram dan memori cukup besar
  3. Baterai tahan lama
  4. Desain yang menarik dan simple

Kekurangan:

  1. Tidak terdapat NFC
  2. Desain layar yang jadul
  3. tidak dapat pelindung layar
  4. Pengecasan yang masih terbilang lama
  5. Harga terbilang lebih mahal dibandingkan beberapa kompetitornya.

FAQ

1. vivo y17s android berapa?

Hp vivo jenis ini telah menggunakan jenis android 13, dan funtouch 13.

2. vivo y17s apakah sudah 5g?

Sayangnya hp ini masih menggunakan jaringan 4G alias belum support jaringan 5G.

3. vivo y17s apakah ada sidik jarinya?

Untuk menjawab pertanyaan vivo y17s apakah ada sidik jari? tentu saja ada sidik jarinya berada di tempat tombol power.

5. Vivo y17s apakah tahan air?

Hp ini belum tahan air hanya saja bisa tahan pada debu dan percikan air yang terbilang wajar.

Penutup

Demikianlah postingan mimin tentang spesifikasi , harga dan kelebihan serta kekurangan dari hp vivo y17s yang dapat mimin sajikan untuk juragan.

Semoga hal ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mencari referensi hp murah sehingga tidak salah saat memilihnya.