Cara Edit Video di Capcut Pake Lagu Bagi Pemula

edit video di capcut pake lagu menjadi salah satu hal yang biasa dilakukan bagi juragan yang ingin membuat reel di...

Apakah juragan ingin membuat video yang menarik dengan menggunakan lagu pilihan? Jika iya selamat karena mimin akan membagikan tutorial cara edit video pake lagu yang mudah diterapkan oleh pemula.

Seperti yang kita ketahui jika capcut sekarang menjadi salah satu aplikasi edit video yang paling populer digunakan oleh para videografer, selain penggunaannya yang simple aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur yang menambah hasil desain lebih bagus.

Baiklah supaya tidak terlalu banyak basa basi mimin akan langsung ke pembahasan intinya yakni bagaimana cara edit video di capcut dengan menggunakan lagu yang cocok untuk pemula.

Edit Video di Capcut Pake Lagu

 Cara Edit Video di Capcut Pake Lagu Bagi Pemula

Mengedit foto pake lagu di capcut menjadi salah satu hal yang harus pemula coba untuk membuat foto yang kita miliki lebih menarik.

Selain caranya yang mudah juragan juga bisa memilih berbagai macam lagu kesukaan yang cocok untuk desain video yang dibuat. Selain itu jika lagu yang dicari tidak ditemukan, juragan juga bisa menambahkannya melalui fitur audio yang ada dalam aplikasi.

Setidaknya ada dua cara edit video lirik lagu di capcut yang bisa dilakukan yakni dengan cara memilih template yang sudah lengkap dengan lagu yang diinginkan atau dengan cara mengedit video sendiri dan menambahkan lagu menggunakan fitur Creat Video.

Baca Juga: Ukuran Video Youtube Yang Bagus, Youtuber Pemula Wajib Baca.

Cara Edit Video Capcut Dengan Musik

Seperti yang telah mimin jelaskan setidaknya ada dua opsi untuk edit video di capcut pakai lagu, pertama menggunakan template atau membuat dan mengedit video sendiri.

Cara Edit Video Capcut dengan Template

Cara cara edit video capcut dengan menggunakan template menjadi pilihan paling tepat untuk pemula lakukan, mengingat caranya yang sangat mudah juragan tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk membuatnya.

Adapun yang perlu juragan lakukan adalah mencari template video menggunakan lagu yang diinginkan kemudian silahkan juragan tambahkan video atau foto sesuai keinginan. Untuk caranya silahkan juragan perhatikan beberapa langkah edit foto pakai lagu di capcut berikut ini:

1. Buka aplikasi capcut, jika tidak memiliki silahkan unduh di playstore

2. Setelah aplikasi terbuka silahkan klik template

3. Pada pencarian silahkan cari judul lagu yang ingin ditambahkan

4. Pilih template yang sesuai dengan keinginan juragan

5. Gunakan template

6. Silahkan upload video atau foto yang ingin diedit

7. Setelah selesai silahkan juragan ekspor hasilnya.

Sekedar catatan cara cara edit video capcut di hp pakai lagu dengan template ini memang sangat mudah hanya saja juragan tidak bisa membuat inovasi pada video yang dibuat.

Baca Juga: Cara Mengubah Video Menjadi File Mp4 Tanpa Aplikasi

Cara Edit Video Pakai Lagu di Capcut tanpa Template

Selain menggunakan template juragan juga bisa mengedit video di capcut dengan lebih leluasa dengan menggunakan "New Project" di aplikasi capcut.

Untuk mempermudah juragan mengeditnya mimin sarankan untuk menyortir foto atau video yang ingin di edit. Untuk cara mengeditnya sebagai berikut ini:

1. Buka Aplikasi Capcut

2. Pada Menu yang ditawarkan pilih edit

3. Setelah itu silahkan juragan pilih "Proyek Baru"

4. Cari Video yang ingin ditambahkan lagu

5. Setelah berhasil di unggah silahkan juragan klik fitur audio

6.klik opsi musik

6. Selanjutnya cara musik yang sesuai keinginan dengan mengetikkan judul lagu di kolom pencarian

7. Setelah itu silahkan juragan unduh lagu, kemudian tambahkan dengan mengklik tombol + yang ada di layar hp.

8. Selanjutnya juragan bisa memotong dan mengedit video sesuai keinginan

9. Setelah selesai mengeditnya silahkan juragan eksporvideo dengan mengklik tombol panah ke atas yang ada di pojok kanan atas.

Bagaimana caranya sangat mudah bukan? bahkan langkah-langkah tersebut dapat dilakukan oleh juragan yang tidak memiliki basic editing video sekaligus.

Untuk membuat hasil yang lebih memuaskan mimin sarankan juragan harus mengkolaborasikan beberapa teknik dasar editing video seperti menambah dan membuang video yang tidak diperlukan, selanjutnya gunakan filter dan fitur lain yang tersedia secara lengkap di aplikasi ini.

Penutup

Setelah juragan membaca postingan ini mimin sarankan untuk segera dipraktikan di hp atau komputer juragan, hebatnya lagi aplikasi ini bisa juragan gunakan secara online maupun offline.

Selamat mencoba dan semoga postingan bisa membantu juragan dalam membuat dan mengedit video di capcut pake lagu sesuai keinginan baik pakai template atau tidak.

Saya adalah Saya