Cara Mengatasi Hp Tidak Bisa di Cas Batre Tanam Semua Merk

Mengetahui cara mengatasi hp tidak bisa di cas batre tanam menjadi suatu hal yang cukup penting bagi...

Pada postingan sebelumnya mimin pernah membahas tentang cara mengatasi hp terkena air baterai tanam, sekarang Mengetahui cara mengatasi hp tidak bisa di cas batre tanam menjadi suatu hal yang sangat penting bagi pemilik hp di era sekarang ini, mengingat hampir semua hp keluar terbaru sudah menggunakan baterai tanam.

Seperti yang telah kita ketahui, jika semua performa baterai akan semakin menurun sesuai dengan usia pemakaiannya. Hal ini terkadang membuat juragan merasa resah dan kecewa.

Padahal hal tersebut terbilang wajar, karena seiring berjalannya waktu baterai hp kita akan mengalami kerusakan baik software atau hardware-nya. Salah satu kerusakan yang paling ditakuti adalah hp tidak bisa di cas batre tanam.

Mungkin jika baterai yang digunakan adalah baterai yang bisa dilepas sendiri, juragan tidak perlu khawatir, karena tinggal buang dan beli yang baru.

Tapi bagaimana jika hp tiba-tiba mati total dan tidak bisa dicas batre tanam? Tentu saja solusinya akan berbeda dengan baterai removable.

Nah karena alasan itu, mimin akan membagikan tutorial cara mengatasi hp batre tanam tidak bisa dicas yang bisa diterapkan oleh semua jenis hp yang ada dipasaran.

Penyebab Hp Batre Tanam Tidak Bisa Dicas

Mengatasi Hp Tidak Bisa di Cas Batre Tanam

Baiklah sebelum mimin membahas bagaimana cara mengatasi hp tidak bisa di cas batre tanam xiaomi, samsung, vivo, oppo, infinix, realme dan jenis hp lainnya. Alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui apa saja penyebab hp baterai tanam tidak bisa dicas.

Dari pengalaman mimin biasanya hp tidak bisa di charge batre tanam disebabkan oleh beberapa hal berikut ini.

1. Komponen Pendukung

Penyebab paling sering kenapa hp tidak bisa dicas biasanya dikarenakan oleh Kerusakan pada kabel, adaptor dan charger. 

2. Kerusakan Port  Charger

Kerusakan pada port charger menjadi salah satu alasan kenapa hp tidak dapat mengisi saat di cas, ini pernah mimin alani sendiri.

3. Kerusakan pada software

Hal yang mungkin terjadi adalah karena adanya kerusakan pada aplikasi atau software pendukung yang error, sehingga proses charging tidak berjalan maksimal.

4. Update OS yang gagal

Jika juragan pernah mengupdate sistem OS terbaru namun di tengah jalan berhenti itu juga bisa menyebabkan hp batre tanam tidak bisa dicas.

Baca juga: Cara Mengatasi HP Fastboot Xiaomi Redmi Note 9

Cara Mengatasi Hp tidak Bisa Di Cas Batre Tanam dengan Mudah

Nah setelah juragan mengenali beberapa penyebab adanya hp tidak bisa dicas batre tanam sekarang kita lanjutkan pembahasan ke solusi hp tidak bisa di cas batre tanam. untuk langkah yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Ganti Adapter Charger

Langkah pertama yang mimin sarankan adalah mengganti adapter charger hp. bisa jadi yang menyebabkan hp tidak bisa di cas, kerusakannya bukan dari hp sendiri melainkan alat pendukung di luarnya.

Selain itu silahkan juragan cek bagian kabel penghubung dari adapter ke port charger di hp.

2. Restart HP

Jika langkah di atas masih belum bisa menyelesaikan permasalah yang sedang juragan alami cobalah untuk merestart ulang hp yang dimiliki.

Namun perlu diketahui sebelum merestart mimin sarankan backup terlebih dahulu data-data penting yang ada di hp tersebut.

3. Bersihkan Port Charging

Jika langkah itu belum juga berhasil silahkan juragan bersihkan port charging untuk mengatasi hp tidak bisa di cas batre tanam semua jenis hp.

Jika dibersihkan masih juga tidak memberikan efek apapun silahkan juragan ganti port charingnya dengan membeli di toko online kemudian diganti secara mandiri dirumah.

4. Bawa Ke Service Centre

Jika juragan sudah melakukan beberapa cara yang telah mimin sarankan diatas namun hp masih saja tidak bisa di cas maka tindakan yang tidak kalah pentingnya adalah mengunjungi service centre.

Kemungkinan kerusakan dikarenakan oleh IC charger atau batre tanam yang sudah lama dipakai. oleh karenanya juragan harus mengganti batre tanam ke tukan servis.

Kalimat diatas juga sebagai jawaban dari juragan yang sering bertanya, bisakah batre tanam diganti?

Kenapa ke tukang servis? Tentu saja untuk meminimalisir kerusakan pada hp jika dipasang secara mandiri.

Penutup

Dari penjelasan diatas dapat mimin simpulkan jika mengatasi batre tanam yang tidak bisa di cas terdapat beberapa langkah, mulai dari mengganti adapter dan kabel charger hingga mengunjungi tukang servis.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan yang sedang ingin mencari tahu bagaimana tips mengatasi hp tidak dapat di cas batre tanam. Langkah-langkah diatas dapat juragan terapkan di berbagai jenis hp.

Saya adalah Saya